makan bubur ayam dulu sebelum berangkat kerja

bubur ayam
bubur ayam komplit
Hari sabtu minggu kita suka ditelpon si abah (ayah mertua) supaya nginep di cilendek, ya setiap akhir pekan kita nginep di sana....... hari senen kita berangkat kerja langsung dari cilendek.... itu dia kenapa rumah di ciapus kayak kapal pecah....... karena momen yang seharusnya beres beres malah nginep di mertua...... ngik

biasanya kita dari cilendek berangkat kerja jam enam pagi..... menuju ke ciapus.....  ampir setengah jam... kebetulan istri saya tempat kerjanya di sekolah situ situ juga........ sebelum nyampe sekolah kita sering mampir dulu ke tukang bubur pinggir jalan..... tempatnya bersih ... lumayan lah

seumur umur makan bubur ayam di bandung ga pernah saya nemuin bubur pake kuah kuning, nah sekarang di bogor hampir seluruh tukang bubur pake kuah kuning.... hal ini menyadarkan saya bahwa betapa sempitnya pengetahuan saya mengenai gagrak bubur ini......

ini adalah bubur yang saya temui di jalan kapten yusuf , sebelum berangkat kerja mampir dulu.... bubur ayam harganya enam rebu.... sate usus dua rebu.... sate telur puyuh...... berapa yah saya lupa.....
tapi sayang nya tukang bubur di bogor ini rata rata menggunakan kecap dengan merek yang sama entah karena murah atau apa... tetapi semakin banyak kita menyiram kecap itu bukan semakin manis malah rasa masam yang keluar.... kecap yang aneh... sejak itu saya engga lagi pake kecap kalo makan bubur.... kecuali kalo dia pake merek lain.

rasanya enak.... lah....... iya mana ada yang ga enak....... tapi pertama saya coba dulu memang butuh penyesuaian rasa..... tapi sekarang .... saya bilang sih ... enak.... lah....... tapi engga se enak bubur di bandung raya ... kota tercinta....... maaf ya


di bandung itu tukang bubur lewat yang harganya murah saja..... berani di adu dengan bubur sini yang harganya dua belas rebu semangkok.....


masa sih..

iya bener....

Tidak ada komentar: