makan lagi Batagor buatan mamah yang paling enak si bandung raya

batagor bandung
Batagor kiriman dari bandung

Sudah hampir  tiga tahun saya meninggalkan bandung kota tercinta, saya sudah lupa kenikmatan makanan yang satu ini kalo saja si mamah tidak dengan tiba tiba membawakan makanan ini saat beliau menjenguk kita di bogor.... yah....... be to the a to the ta to the gor... batagor

iya papah sama mamah dateng berdua dari bandung mau nengokin kita... eh mau nengokin zahidah sih...... mereka bawa oleh oleh ..... salah satunya ya batagor siap goreng buatan si mamah sendiri.... tapi biasanya sih ini batagor sisa dari hajatan...... biasanya kalo ada pesanan katering , si mamah selalu bikin lebih..... beliau punya prinsip..... daripada kurang mending lebih.

mamah dari dulu memang selalu bikin sendiri batagornya... secara dia punya katering gitu..... dan menurut saya masih yang terenak di bandung raya terutama karena memang saya ga perlu bayar kalo mau makan... ngik

dulu saya yang belanja ikannya.... ikan tenggiri... digiling pake es... pake daun bawang... bawang putih dan teman teman ... saya lupa.

bumbunya itu pedas sekali kadang kadang tergantung mut si mamah saat bikinnya... mungkin kalo lagi kesel dia tambahin cabenya yang banyak......

rasanya kenyal tapi tidak terlalu,. karena tidak pake pengenyal (pijer). aroma ikannya sangat terasa harum... dipadu dengan gurihnya bumbu kacang ... pedas... apalagi kalo ditambah kecap jadi ... manis,... trus di tambah jeruk purut jadi wangi.... asem dikit....... seimbang .... luar biasa... masha Alloh


Semoga Alloh mengampuni Mamah yang sudah berjuang banyak untuk keluarga.

Tidak ada komentar: