makan malem sederhana pake rendang sama kikil

nasi rendang
nasi putih anget diguyur bumbu rendang dan secuil dagingnya

lagi... malem ini hujan turun deras sekali..... melengkapi suasana malam ini yang gelap karena mati lampu.... sempurna.

untung sebelumnya sudah beli lauk di warung padang , jadi ga usah khawatir............. tapi nasinya ga ada..... beli lauknya doang ga pake nasi.... maklum lah..... masyarakat menengah hidupnya bersahaja.
 
sekira jam delapan lampu sudah terang lagi... alhamdulillah..... kita bisa bikin nasi.... yeeeeaaaaay
kita ga bisa bikin nasi pake kompor .......bisanya pake rice kuker aja..... ngik

jadi kita harus menunggu beberapa saat lagi untuk makan malem....... sambil nungguin zahidah tidur juga.

beberapa puluh menit berlalu, zahidah sudah terlelap, nasi sudah matang..... dan istri saya cantik sekali malem ini........sempurna ha ha ha..... ih apa sih

langsung saja istri saya menyiapkan makan malem kita berdua .... sungguh romantis sekali.......

menu makan malem
menu malem ini boleh beli dari warung padang di belokan

ada tiga bungkusan....... bungkusan pertama rendang satu biji dengan bumbunya yang banyak..... bungkusan kedua kikil satu biji....... bungkusan ke tiga sambel ijo.... eh sambel ijonya kena charge dua rebu.... warung padang yang aneh..... rendang sepuluh rebu kikil empat belas rebu... jadi totalnya dua puluh enam rebu rupiah....... makan malem hari ini...... nasi ga di itung soalnya gratis..... gratis dikirimin dari mertua di cilendek...... semoga Alloh menggantinya dengan lebih banyak dan lebih baik.


satu per satu bungkusan itu di buka... aroma khas masakan padang sudah tercium harum memenuhi ruangan kecil tiga kali tiga meter yang kita jadikan tempat makan kali ini..... iya emang di sini setiap hari juga.... ga ada tempat lain.

gulai kikil
kikil dengan gulai menggugah selera

untuk menghemat mangkok, supaya cucian pring tidak terlalu menumpuk..... kita langsung awurin saja rendangnya di atas nasi...... sebelumnya daging rendang itu kita bagi dua , saya dapet secuil, istri saya dapet secuil...... ouh.... roomantis... ngik

nasi rendang
nasi dengan secuil rendang

kita mulai......... nikmat sekali.... alhamdulillah, bumbu rendangnya, kuah gulainya, sambel ijonya..... semuanya nendang..... nonjok ....... ampun dah.... rendangnya itu tidak terlalu empuk tidak juga terlalu keras... pas sekali teksturnya... dan bumbunya itu.... wow..... meningkatkan performa rendang itu 100 kali lipat...... ngeeeeng...... kikilnya empuk... iya empuk..... mudah sekali di lepas dari tulangnya..... dicampur kuah gulainya yang gurih berminyak..... ouh ....... dan sambel ijonya itu sebagai killing punch...... sempurna.









Tidak ada komentar: