makan nasi bebek pak slamet yang cabangnya ada di mana-mana

nasi bebek
nasi bebek
dulu waktu di bandung , si papah sering sekali ngajak makan malem di warung bebek kaki lima di daerah holis di bandung.... harganyanya dulu lima belas rebu..... rasanya enak jangan di tanya.... nah kebetulan,... eh ternyata ... istri saya itu penggila bebek sejati...... suka sekali makan bebek....... kalo lagi cemberut atau ngambek... kita ajak makan bebek mesti dia senyum lagi..... kadang kadang sih

tapi saya sih biasa aja.... ga terlalu bebekmania.... saya tau ada bebek pak selamet yang cabangnya ada di mana mana itu ya dari istri saya....... bebek pak selamet namanya.....  pake sambel korek

ya itu dia ...... tapi sekali makan ga kurang dari seratus rebu bakal ilang di dompet..... secara kita kan keluarga bersahaja..... jadi yaaaah begitulah.... tapi untuk menyenangkan hati istri...... ombak badai kan ku terjang... gunung tinggi kan ku daki..... apalagi ini cuman seratus rebu.......ngik

ok kita pesan bebek dua nasi dua...... minumnya air putih aja...... eiitsss.... istri saya pengen es teh manis..... ok sip......

tak lama menunggu , bebek pun datang.... aromanya langsung membangkitkan gairah makan yang sejak tadi tertimbun bayang bayang duit seratus rebu.... ya sungguh menggairahkan....... pingin rasanya langsung saya kunyah habis sampai ke tulang tulangnya......  belum juga di coba

ok... rasanya enak.... empuk tapi masi ada gigitannya...walaupun lemah...... gurihnya mungkin tak segurih daging yang lebih alot........ tapi ini enak ... pantesan banyak yang beli... dan cabangnya di mana-mana...... saya coba sambelnya ... uh mantap..... sambel korek namanya..... sambelnya sedikit tapi rasanya itu nonjok banget....... dan puedes banget..... saya harus banyak banyak nambah kecap manis..... jadi rasanya manis pedes...... gurih...... itu sambelnya doang... kayaknya sambel ama nasi aja udah enak.......

dan daun pepaya yang engga pait... iya luar biasa.... dicocol sambel.... tambah nasi .... uuuuhhhh..... rasanya melayang ke udara..... biarlah bebek bermain sendiri........ hidangan ini luar biasa
masya Alloh
Posting Komentar