makan lagi di pinggir pantai pelabuhan ratu ada nasi goreng, udang saos tiram , ayam kecap dan cumi saus padang

ayam kecap
ayam kecap 



satu hari penuh kita jalan jalan ke pantaiiiiiii.... di pelabuhan ratu tepatnya. ya kita menghabiskan seharian penuh di sana... kebetulan anak anak di liburkan untuk persiapan ujian.

guru guru ikut semua, termasuk saya.... padahal semaleman si zahidah sakit panas sama muntah muntah saya sempat sms ketua rombongan bahwa saya ga kan ikut.... tapi.... subuh tiba ... dan si zahidah sudah turun panasnya... Alhamdulillah...... sang istri pun melepas keberangkatan suaminya cup pipi kiri cup pipi kanan.... oouuuh.

jam enam kurang sepuluh saya sudah nongkrong di sekolah karena di sms info terakhir kita harus berangkat jam enam teng... maka kita harus ngumpul di sekolah jam lima limapuluh... eh ternyata.... sepi aja gitu.... masha Alloh..

yah... begitulah.......  orang ciapus

kita akhirnya berangkat jam tujuh lebih... ngeng... kita pake bus mini kapasitas sembilan belas orang.... muat semua.... kita ada tujuh belas orang.

sampe di pelabuhan ratu kira kira pukul sebelasan lah.... perut laper karena belum sempat sarapan..... ingin rasanya saya berdendang..... perjalanan iniiih terasa sangaaat menyedihkaaaan.....

ternyata kita engga langsung ke pantai kita mampir dulu di cisolok... konon katanya ada sumber air panas yang muncrat aaja gitu di tengah sungai.... aneh ya....   eh iya bener ... ternyata air panasnya nyembur di tengah sungai....... sungai yang aneh...... dan bau belerang .... aduuuuuuhhhhhh....... daritadi saya pengen ke pantai malah disuguhin bau belerang ......ngik
sumber air panas cisolok
sumber air panas nyemprot di tengah sungai


sudah puas lihat lihat sungai yang ada semburan air panasnya dan ternyata ada orang orang mandi di sekitar sungai itu, baik laki laki maupun perempuan.... astagfirullah. ternyata kita berendam dulu di kolam renang hasil tampungan air panas dasi sungai tadi... bayarnya per orang dua rebu lima ratus saja...... ya airnya panas sekali....... kotor pula......bau belerang lagi .........hmmm..
satu jam sudah kita seliweran di kolam itu........ sudah mari kita ke pantai

berendam di kolam air panas
berendam di kolam panas


ok kita pergi ke pantai.... ngeeeeennnngggg..... setelah memilih milih tempat berhenti .. akhirnya pilihan kita jatuh ke rumah makan pinggir pantai di pinggir pantai citepus namanya kartika sari... yay

kita makan dulu.... yaaaaay ... inilah yang saya tunggu tunggu dari tadi........ makaaaaan
saya pesen cumi.... harganya tiga puluh sembilan rebu..... muahaaaaaal........ tapi ya sudahlah... mana belum pake nasi itu... lima rebu... waduh...... temen ada yang pesen ayam bakar, udang, kakap, ikan cue dan nasi goreng... apaaa! nasi goreng... di ciapus juga banyak tukang nasi goreng mah.. jauh jauh ke pantai pesennya nasi goreng.... waduh.....

air teh hangat
air teh gratis


lama kita menunggu... terasa seperti berjam jam... mungkin karena kita sudah lapar dari tadi pagi......  yang dateng pertama malah gelas kosong sama teh hangat.....gratis... alhamdulillah

akhirnya sesudah kira kira satu jam setengah hidangan dataaang yeeeeeeeyyyyy........ saya pesennya cumi... eh cumi datengnya terakhir..... saya melongo aja liat orang lain makan..... haduh.
nasi goreng seafood
nasi goreng seafood (39k)
saya poto poto in aja dah

udang saus tiram
udang saus tiram
ayam bakar kecap
Ayam bakar kecap




inilah dia yang saya tunggu tunggu ... cumiii saus padang

cumi saus padang
cumi saus padang
rasanya enak sekali...... karena memang sudah lapar..... cuminya engga alot... pas sekali..... iya pas sekali ... pas saya lapar banget ... pas ada cumi.....  walaupun bumbunya engga nendang sama sekali..... tapi ini adalah pelipu lara hati ini.... di hari itu....... terimakasih cumi..... engkau taburkan air kehidupan di perut yang gersang ini....










Tidak ada komentar: