warung kawa, ayam bakar dan bebek goreng dengan sambal ableh

sambel ableh warung kawa
sambel ableh warung kawa

hari itu sepulang kerja lelah sekali..... kita belum punya makanan untuk berbuka..... lalu timbullah sekelebat ide........... mari kita  buka di rumah abah aja..... yaaaay .. ok ... kita berkemas kemas..... langsung berangkat....... ngeeng

tapi sebelum itu zauzah pengen mampir dulu ke qwerty buat beli sepatu dan hijab ungtuk zahidah... yah sudahlah kita mampir dulu.... ternyata sudah ngubek ngubek lama... ga ketemu tuh hijab... pergilah kita ke robbani di daerah taman topi yang terkenal macet itu... aduuuuh gumam saya dalam hati... mana udah mau maghrib lagi........ ya.....ok ..... nemu juga akhirnya .. hijab buat zahidah......

lewat depan kantor polisi eh ternyata polisi bagi bagiin kolak.... kirain lagi razia....

karena sudah terlalu mepet untuk berbuka... maka kita putuskan untuk mampir ke warung kawa deket deket situ... warung yang jual macem macem.... kalo di bandung itu kaya ampera lah...

kita pesen ayam bakar dan bebek goreng plus ikan balita.... yup... zahidah biar remah remahnya aja

sambil menunggu zahidah dengan nikmatnya menyeruput kolak yang dibagiin polisi tadi ......ngik

zahidah makan kolak
zahidah makan kolak



zahidah makan kolak



tak terlalu lama menunggu datanglah dua cobek besar sambel..... yang satu sambel tomat yang engga pedes, yang satu sambel ableh yang pedesnya luar biasa..... dan warung ini ga pelit sama sambel... kita dikasih dua cobek besar.... masha Alloh.
sambel tomat
sambel tomat n sambel ableh
 teman teman nasi  nya juga udah dateng... yeaaay.... tapi adzan belum kedengeran dari tadi,........ aduh

sedetik dari itu.... adzan pun berkumandang .. kita langsung hajar saja itu nasi dan koleganya... bismillah

bebek goreng warung kawa
bebek goreng 20 rebu an



ayam bakar warung kawa
ayam bakar 15 rebu an
alhamdulillah .... enak sekali......  itu sambelnya pedes luar biasa..... sambel ableh cuman ngambil satu sendok...... selebihnya saya beralih ke sambel tomat aja.... itu pun masi pake kecap..... kata zauzah sih sambelnya aneh.... mungkin dia terbiasa dengan sambal korek yang mahadahsyat itu.. tapi iya juga sih ... mungkin karena ada batang serai dan bawang merah dan mungkin rempah lain yang dimasukin ke itu sambel...... jadi sedikit mengganggu pedasnya itu sambel.... ga seperti sambel korek yang lugas dan tegas menonjolkan rasa pedas gurihnya.

ayam bakarnya dilumurin bumbu kacang gitu... jadi gurih sih..... yah...... tapi rasa ayamnya jadi sedikit minder......kayaknya sih..... tapi makanan ini enak luar biasa.... masha Alloh
bebek gorengnya masih melawan kita digigit.... rupanya ini bebek gagrak surabaya yah kali.... tapi... rasa bebek nya ilang..... seperti ayam saja....... bebek rasa ayam ... begitu kata zauzah . ... tapi ini juga enak.... alhamdulillah.........

ikan balitanya saya ga sempet nyobain.... abis sama zahidah...... waduh




seratus rebu melayang dah .......



Posting Komentar