makan bebek pak ndut sebelum ramadhan, maknyus

bebek pak ndut
bebek pak ndut

sehari sebelum ramadhan yang kebetulan hari ahad itu, istri saya mengajak kami ( saya dan zahidah ) untuk jalan jalan mencari baju koko buat saya yang warna biru dongker , kenapa? ... karena udah janjian sama keluarga besar cilendek lebaran kali ini tema warnanya adalah biru dongker... tapi alasan utamanya adalah.... biar ntar kita engga usah pergi pergi lagi belanja di akhir bulan  ramadhan... kita bisa fokus ibadah... insha Alloh....

eh ternyata sulit ..... ga ada yang cukup bajunya... secara tubuh ini kayak raksasa butuh ukuran 4xl... yah.... gimana dong....... hari itu kita jalan jalan panas sekali.....  aduh... mana bawa zahidah lagi... kita mampir dulu ke taman topi.....  biar zahidah sedikit hepi
zahidah di taman topi
zahidah dan ayahnya

singkat cerita .... dapetlah tuh baju gede... warna biru tua... ya sudahlah... walau agak sempit sedikit.... kali aja lebaran mah perutnya sedikit menciut..... ambil... sreseeet.... langsung saja kita makan siang...... setelah berdialog sama istri saya selama satu setengah jam.... akhirnya kita tentukan makan siang bebek pak ndut...... karena di situ tempat solatnya lumayan nyaman. ... iya sudah ... bebek pak ndut... berangkaaaaat..

tempatnya deket air mancur, jalan pajajaran kalo ga salah... iya.... kita pesan... kita solat... kita makan ... yeeeey....... 

karena bebek itu lumayan mahal menurut kami... jadi kami pilih paket saja .... dua paket.... buat zahidah nasi putih aja sepiring.... eh  trus tambah tahu penyet dah satu...... ok... mudah mudahan ga terlalu mahal..... ga nyampe seratus rebu..... ngik

nasi bebek pak ndut
paket bebek 28 rebu
makanan pun tiba.... hap hap hap..... habis dalam sekejap... subhanalloh

bebeknya enak sekali .... apalagi ada lalap daun pepaya yang engga pait itu percis kaya di bebek pak slamet....... iya bener.... masha Alloh

nasi pake daun pepaya di cocol sambel korek uggh..... itu saja sudah melempar saya ke langit ke lima.... melayang layang ...... enak sekali.....

sambelnya pas sekali, menemani gurih bebek yang masih menggeliat di keempukan dagingnya... iya bebeknya empuk sekali ...... tapi rasa bebeknya masi ada.... sempurna ... masha Alloh

makanannya sudah habis

biar tulisan ini keliatan ada manfaatnya sedikit, berikut adalah manfaat daun pepaya buat tubuh kita

- daun pepaya itu mengandung zat anti kanker...... luar biasa
- mengandung karfain yang menghambat pertumbuhan bakteri
-.meningkatkan imunitas tubuh, banyak mengandung vitamin A,C, E dll
- sebagai profilaksis.... anti malaria tjuy
- sebagai pencegah demam berdarah
-. pereda nyeri haid ... yang suka begitu
- membantu pencernaan gluten gandum
- membantu penyakit pembesaran prostat
- daun pepaya bisa ngatasin jerawat... subhanalloh
- meningkatkan trombosit
- mencegah katarak
- mencegah enfisema yang berhubungan dengan paru paru

luar biasa bukan.....

dan berikut adalah manfaat daging bebek buat tubuh kita........

- ehmmm... apa yah...... ntar aja lah saya cari lagi bahannya ......


Posting Komentar